@widyan_18. Powered by Blogger.
RSS

Cara Membuat Blog Baru


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh 


  Dalam kesempatan kali ini, saya ingin memberi tahu bagaimana cara membuat blog dan memulai posting. Saya mendapatkan tugas dari guru komputer saya, yaitu Bapak Siswanta. Untuk membuat blog tentang bagaimana membuat blog. 
  Langsung saja langkah langkahnya :

  1. Langsung saja kalian buka aplikasi internet di komputer kalian masing-masing. Ex: Internet Explorer, FireFox, dan lain-lain. Kemudian, kalian menuju address www.blogger.com , maka akan muncul seperti berikut:












  
  2. Lalu masukan email & kata sandi kalian pada kolom yang tersedia. Contoh seperti saya sebagai berikut.
     Kemudian klick "sign in"



  3. Lalu tunggu beberapa saat agar akun anda terakses sebaik mungkin. Kemudian, akan muncul seperti gambar berikut.


  4.  Kemudian klick kotak bertuliskan " New Blog" untuk membuat blog baru. Maka akan muncul seperti gambar berikut.


  5. Lalu isilah Judul blog Anda pada kolom "Tittle". Setelah itu tuliskan alamat blog Anda pada kolom "Address". Dan jangan lupa pilih latar belakang Anda yang tersedia di kolom "Templates". Dan klick kotak bertuliskan "Create Blog!"
Seperti gambar berikut.

  
  6. Akhirnya blog Anda sudah jadi. Tinggal klick "start posting" yang berwarna biru.


  Begitulah sekiranya cara membuat blog. Sangat gampang dan sederhana. Semoga berguna dan bermanfaat untuk kita semua. Amin
  Akhir kata saya ucapkan, Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment